Kamis, 25 Desember 2008

pelarian.. run..run...!!

Kata-kata yg ga jarang kita dengar ini sering membuat keanehan yg luar biasa. [apaan sih ja?! Hehe] coba deh kita repeat ulang kehidupan kita, pernahkah kita keluarkan kata-kata pelarian? I think yes.. [haha. Sok tau gua] so.. run..run..!! ada anjing di belakang...!! hehe.

Yahh sekarang kita mulai dengan cerita-cerita aja.

Coba deh, klo lo pikir-pikir dan lo cari tau, ada ga orang yg 100% pengen masuk FKG? Jawabannya adalah sedikit sekali. Biasanya orang yg masuk FKG adalah pelarian dari FK, “ga dapet FK, FKG pun jadi, sama-sama jadi dokter kan?” kata-kata yg menarik. Yahh kyny ya, yg penting title “dokter” itu ada, biarpun jadi dokter gigi atau dokter umum. Di film good luck chuck, ada little bit conversation, Cam: “kenapa lo jadi dokter gigi?” dan jawaban drg. Charlie: “karena ga dapet FK.” [maap yah dijadiin Indonesia, lupa gua kata-kata penuhny. kan yg penting intiny dapet tuh. Hehe]. Dl gua sempet berfikiran ky gt, ternyata klo mang uda jalanny disni sih kenapa harus disia-siakan apa yg uda lo capai dan dapet. No matter what a doctor are you, the important thing is you can give you’re the best public service in future. [halah.. begaya bner dah gua]

Nah niy sekedar contoh pelarian yg akademis kali y? “mang ada yg lain ja?” ga tw tuhh… haha. Aihh akademis, males dah.

Apa yg membuat orang melakukan pelarian pas orang itu putus? Apa karena dy masih butuh suatu yg namany cinta? Ato mang dy hanya pengen merasakan kehadiran pacarny lewat orang lain? Ato cuma sebagai persinggahan aja? atau sekedar bales dendam aja? Banyak kemungkinan alesan kenapa orang ngelakuin hal ini. Kyny klo dalam hal ky gini, kata-kata pelarian konotasiny ga bner bgt y. Apa untungnya melakukan pelarian? Adanya cuma satu pihak aja yg diuntungkan. coba bayangin ketika lo ada di pihak yg ga diuntungkan, apa rasany coba? wihh...semriwing... haha.

Stress.. karena ini orang melakukan suatu pelarian, temen-temen gua banyak yg ky gini dan semua beda-beda carany dy ngelakuinnya. Ada yg dengan cara ngerokok, minum, nonjokin pintu, kebut-kebutan, dll deh. Temen gua yg ngerokok ini, dlny ga pernah menyentuh yg namany barang penghasil asap itu. Gara-gara brantem ma cwny, ngerasa stress capek, dy nyobain ngerokok dan kyny dy bisa ilang tu stress dengan rokok. Dan gara-gara itu ngerokok malah jadi kebiasaan dy dan gua ga tw sekarang dy uda mulai berenti apa ga, dl sih pernah bilang gua dah ga mau ngerokok lagi. Semoga bnar hasilny. dan ada pertanyaan, mana dari pelarian yg gua lakukan coba?? haha.

Nahh, dari sekarang coba janganlah melakukan yg namany pelarian dengan hal-hal jelek. Coba klo yg namany pelarian tuh mbo yo baca Al-Qur’an, dateng ke masjid, shalat tahajud. Biarpun judulny pelarian, tapi dapet pahala jg kan? Bagus bukan? Gua ga tw dah ada orang yg kayak gini to ga. Ohh gua tw, palingan yg ky gini para-para sesepuh, kiyai, udztad dan orang-orang yg sangatlah beriman dan bertakwa. Hehe. Coba aja anak-anak ky kita gini, pernahkah melakukan hal seperti ini? Coba dari sekarang! Jadiian referensi niy… hahaha.

yg punya cerita tentang ini, tulis di komen y.. hehe. [mau tau aja lg lo ja... ^^]

6 komentar:

nasiliwetikanpeda mengatakan...

curhat colongan lo y.. pelarian k fkg..
gw pengen berbagi cerita.. tp g tau apa.. g inget euy.. tp kalo k fkg, gw bkn pelarian. emg gw sama skali g pgn k fk.. gw g pernah mendua ja. haha...

gw plg pelarian kalo lg ada masalah, shalat.. cerita sama Allah (pst g ada yg percaya) sedih d..

Muhammad Faris Diffiayrton mengatakan...

ikut2an komen ahhh...

achiisurachii mengatakan...

subhanallah..
bangga mama punya anak kyk kamu nakk..
*hahaha*
curcol lo yhaaa??
haha.
pelarian?
gue pernah pacaran dan itu sekedar pelarian, the result?? nothing!
beneran itu gue juga nyesell bangeedd!.. bikin sakit org ajaa.
dan yaa bener!
ALLAH lha the best pelarian!
case closed dah kalo udh lari ke Dia mah..
gag kog jaaa.
hari gini mah bukan cuma sesepuh dan ulama aja yg begonoh, lo dateng deh ke A3..
apalagi yang kamar d4
hahaha, becanda guaa..

j a j e mengatakan...

waduh, tar gua bikin reaksiny curcol dah. hehe.

Ini blognya Dinny, mau baca?gih dih sono silahkaaan mengatakan...

Astajim jaje jaja mas jajaaaaaa.wuealah PELARIAN tah?huhu kan gue juga pelarian ja dr orang ganteng itu jaaa,orang gaul itu jaaa.gue pelariaan.gue ja gueee.kalo diceritain disini bisa jebol jari gue ngetiknya

Anonim mengatakan...

hahahaha
yang penting yang bersangkutan sudah ada dalam dekapan lo ja, insyaAllah untuk selamanya.amin
semangat ja!

yg ngikutin..

profile...

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
manusia biasa yg sedang belajar arti hidup sebenarnya. uda gt aja. hahahahahah, gaya bner dah tu kata2.