Sabtu, 31 Januari 2009

lidah..

Jadikan lidahmu citra hidupmu..

Wah memang kata-katany terdengar berat sekali, cuma coba deh pikirin.. kecil-kecil gini bisa membuat suatu yg besar.. haha.

Hmm.. analoginy ky gini..

Seandainya ada orang yg ngatain lo..

  1. Apa yg lo rasakan?
  2. Apa yg akan lo pikirkan?
  3. Apa yg akan lo lakukan?

Pasti dalam diri lo akan terjadi 3 hal ky gini bukan? Hehe. Tebak-tebakan aja kita. Jawabanny tergantung orangny memang. Kita ambil yg paling simple aja.

  1. Ada rasa kesel
  2. Memikirkan kelakuan orang ini
  3. Membalas perbuatanny

Haha. Simple banget y? yahh bukanny rata-rata seperti ini y, klo tiba2 ada yg ngatain, dah gt ga kenal lagi. Haha.

Nahh.. coba liat, ketika lidah kita ga dijaga, seperti ini hasilny. Apa yg kita dapatkan? Seneng? Puas? Adany jg orang berfikiran negative ma kita. Dan kita jg ga akan tau senegative apa pikiran mereka ke kita. Dan ketika kata-kata yg terlontar dari lidah itu menusuk dan ga bisa terobati apa yg terjadi coba?

Sbnernya ALLAH menciptakan kita lidah itu buat apa? Yah jelas buat berbicara. Tapi kata-kata apa yg keluar dari mulut kita coba? Segitu banyak nikmatnya kita malah gunain buat hal-hal yang ga baik. Wahh gawat.. yang pasti kita diberikan nikmat lidah untuk menyebut nama-Nya dimanapun kita berada. Sudah kah kita?

Wadduh kenapa gua jadi ceramah gini ya? Cukup-cukup… kita lanjutkan lagi aja y. haha.

Memang susah banget menjaga yg namany lidah. Menjaga dari gangguan sih gampang, cuma menjaga agar terucap lebih baik tu susah. Menjadikan lidah citra hidupmu memang hal yg sangat berat. Ketika kita tidak bisa mengontrol emosi, lidah akan kluar batas sampai kita ga bisa ngontrol. Klo dihitung secara fisika kontrol emosi sebanding dengan kontrol lidah. Hahaha. [apaan sih? Gini nih mantan olimpiade fisika, sempet MENANG memang MENANGgung malu]

Menjaga lidah adalah menjaga citra hidup. Jangan sampai lidah membuat cap yg jelek buat kita. Dan menurut gua ini berlaku sampai akhir hidup kita. Ya ga lidah? Haha. Tanya gih ma lidah lo? Hehe.

2 komentar:

nasiliwetikanpeda mengatakan...

aihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
ustad euy...
siap ustad!!!! ntar si lidah gw suruh lebih menjaga diri deh
hahahaha

achiisurachii mengatakan...

beuuuhh.
jangan-jangan lo beneran anak gue tapi terlahir dari bapak yg namanya tidak boleh disebut, huahahahahahaha...

sipp banget jaa!

yg ngikutin..

profile...

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
manusia biasa yg sedang belajar arti hidup sebenarnya. uda gt aja. hahahahahah, gaya bner dah tu kata2.