Selasa, 13 Januari 2009

Orang pelit..kikir..medit.. atau hemat??!!

Klo disamaratakan, smuany ga ada bedany bukan? Cuma beda sudut pandang aja. Hehe. Orang pelit kikir medit akan berfikiran bahwa hartanya adalah asset yg harus dijaga buat kehidupannya mendatang, sama dengan orang hemat. Cuma……

 

  1. orang PKM [dah ky nama partai aja lg. hehe], ga akan ngasih hartany secara cuma-cuma, pasti minta ganti to pamrih kali y. klo orang hemat, ngasih sih ok..no problemo tapi klo minta ganti, kyny mintany klo ada uangny, klo ga ya uda.. hehe. Yg pasti orang hematpun klo uda duitny dikit, ga akan ngasih jg deh. Jadi orang pelit dong?! Hehe.
  2. orang PKM, klo ada yg minta, pasti dy nanyany ketus, “BUAT APA?” dengan muka ngeselin ky sinetron. Haha. Nahh klo orang hemat, kebalikanny, nanyany baik-baik, “buat apa ya?” dengan muka layakny malaikat ada ring diatas kepalany.. [padahal belum tentu dikasih jg. Hehe]
  3. orang PKM klo ngeluarin duit pasti sedikit mungkin, dan klo uda keluar pasti ga akan mau ngeluarin lagi. Klo misalkan orang hemat, dy ngeluarin ga akan sedikit mungkin, tapi sebutuhnya saja.
  4. Coba sekarang, duitnya sapa hayo yg paling banyak diantara orang PKM ma hemat? Hehe. Klo menurut gua, si PKM lah yg banyak duit, soalny pasti ga tahan liat duit keluar, mauny di ambil lagi diumpetin dipetikemaskan. Hahaha.

 

Gua punya sedikit cerita tentang orang ky gini..

 

            Dulu gua punya temen sd, dari tampang meyakinkan sekali klo dy tu friendly dan baik. Tapi… pelitnya… ga tahan dah klo uda beli yg namany makanan ato ga minuman. Jadi pas itu lagi ke kantin lah gua, dy beli yg namany kentang sama coca cola. Nahh karena gua lagi ga mau beli apa-apa, gua minta lah makanan dan minumanny. Apa yg dy lakukan…. Dy meludahi kentangny dan meniup-meniup yah digelembung-gelembungin maksudny tu cocacola. Anjirlah jorok!! Gua sempet bilang “pelit lo, parah”. Dan menurut dy itu cara pencegahan dari orang yg akan minta makanan ato minumanny. Haha. Dan sekaliny lagi gua minta ma dy, langsung gua Tanya “lo ludahin pa gat u makanan?”. Gila aj gua makan yg dy ludahin gt. Hueeeekk!!

 

Tadi contoh orang pelit, sekarang orang hemat..

 

            Sekarang temen gua waktu sma. Klo dari sisi kebaikan dy baik banget dan dy orangny hemat bner. Dy tu temen gua waktu gua lagi menggilai yg namany warnet maen game online Ragnarok! Ada yg tau?? [tung sekarang uda berhenti.. hehe]. Ketika itu, gua lagi maen bareng ma dy, dan gua liat duitny bnyk bner… haha. Sempet-sempet ngintip aja lagi gua, parah-parah. Gua tanyain aja “duit lo banyak bner..” dan dy menjawab “iy, gua klo dikasih duit lebaran to apa lah itu, ga pernah gua belanjain.” Wew! Tapi tu duit dy pake buat maen di warnet dan tu orang maenny kalap banget lagi. Gua uda kelar duit  uda mau abis, dy masih lanjut.. dan pastiny dy ngeluarin duit itu buat apa yg dy pengen aja, karena lagi gila maen, jadiny buat maen. Dan klo di sekolah, dy orang yg jarang makan, entah karena hemat jg to pelit jg?! Haha.

 

Sebenerny gua jg bingung apa yg bisa membedakan orang pelit dan hemat. Da kelakuanny bisa sama aja gt. berarti ada kemungkinan orang yg sangat hemat bisa menjadi orang yg pelit jg dong? Betul ga tuh? Hehe. Dan klo dari kasa Semua yg gua tulis mengenai cirri-ciri mah cuma menurut gua seorang aja. Menurut kalian?

 

4 komentar:

nasiliwetikanpeda mengatakan...

intinya mah ja, tetep aj gw akan selalu ngatain lo pelit!! hahaha

eh blm tentu duitnya banyakan org pkm
inget cerita gw tentang jgn takut memberi
saat kt memberi, kt akan dpt balesan berkali-kali lipat
jd, duitnya org pkm mah muter2 aj d duit yg dia hasilkan
sedangkan org yg memberi, dpt lebih banyak
betul begitu?? he

j a j e mengatakan...

hahahaha. betul sekali..

wahh ini adalah suatu wejangan buat topikny. makany jangan pelit ta... lho??!! hahahha.

kenapa gua sihh ya? mang sepelit apa gt gua,,, T_T

Anonim mengatakan...

ah.. yang penting bayarin gue java jazz ja..



apa??!!! gamau???!!!




yaudah.... pelit, medit, kikir. wow

riskoow mengatakan...

Pas bgt ja sm lo, hehe pelit iye hemat iye kikir medit? kaga tau gua, hehehehe eh engga jg s ja, lo kbnykn baiknya sm gua, kalo gua blg lo pelit entar ga d trktr lg gua hehe

yg ngikutin..

profile...

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
manusia biasa yg sedang belajar arti hidup sebenarnya. uda gt aja. hahahahahah, gaya bner dah tu kata2.