Senin, 12 Januari 2009

yg UAN.. naik niy standardny..

Hiyahh… pemerintah sudah mulai untuk terus meningkatkan tingkat pendidikan di Indonesia niy nampakny. Ada-ada aj y bahasan gua?! Tadi gua lagi baca okezone.com, nahh tertera deh tu berita dengan judul nilai uas akan naik.. wadohh gua langsung berfikir, mampu ga gua y klo ujian uda segini nilainy. Sbnerny betul jg sih klo buat ningkatin taraf pendidikan kita harus naikin standard nilai ujianny, yahh itung-itung biar anak-anakny berfikir untuk belajar lebih giat lagi biar lulus uanny. Betul begitu?? Dan sekarang anggaran pemerintah lebih banyak buat pendidikan, dan dikeluarinny ga sedikit gt y. pendidikan di nomor 1 kan sekarang.!

 

Sekarang nilainy uda sampe 5.50 dari 5.25 tahun kemarin. Gila y? pas jaman gua dl masih 4.25 to .26 gt? haha. Dan itu rasany jg uda mau gila belajarny, ga kepengen ga lulus. Tp mana ada y yg pengen ga lulus? Mo jadi veteran di sekolah apa? Hehe. Dulu gua pernah denger klo Malaysia aja nilai standardny aja uda sampe 6, tu jg pas jaman gua lagi, nahh sekarang ga tw dah berapa makin meninggi kali y? serem dah!

 

Coba kita bayangkan menjadi 2 pihak.. yg pertama, pihak yg pintar dan kedua pihak yg bodoh. Hehe. Orang pinter mah lanjut-lanjut aja klo mo dinaikin jg gt y tu nilai, dan yg pastiny tu orang nilainy uda jauh diatas angka standard. Santailahhh… tu klo kata temen gua. Haha. Nahh sekarang klo jadi orang yg ngerasa bodoh, pasti dy bakalan makin down, dah ga percaya diri, ga mau belajar, ga ada usaha, mau jadi apa coba. Hehe. Entah deh pikiran dy apa, hmm.. mungkin dy berfikiran, ahh bodo amat, yg penting gua masih bisa nyontek, dapet kunci jawaban dan lulus jg akhirny. Haha.

 

Masalah uan jd inget temen gua. Gua sedih banget ada temen gua yg ga lulus, dan tau ga penyebabny apa? Gara-gara ngandelin kunci jawaban yg suka dismsin tiap pagi, tiap hari. Entah dari sapa tu kunci jawaban bisa aja dateng. Aduhh kebayang kan? Cuma gara-gara ga percaya diri, trus ngandelin ky gtan malah bikin lo ga maksimal dan jadi gini akhirny. Dan untungny masih ada paket C gt y? kan sempet ada isu klo paket C uda ditiadakan.

 

Yahh semua ada hikmahnylah.. dan ky gini tu penting.! Jangan pernah ngandelin kunci jawaban yg didapet dari sms to mana pun lah. Intiny lo harus percaya diri, dan banyak doa aja. Oiy, nyontek pun belum menjamin lho, belum tentu yg lo contekin jg lebih pintar dari lo, to malah lo dikasih jawaban yg ga benerny lagi dari tu orang. Nah tingkatin deh yg namany percaya diri, klo mang hasilny cuma segitu, yaa memang itu hasil dari apa yg lo pelajarin dan lo siapin selama ini.. tung uda ga ikutan UAN lagi. hehe. jaja mulai bercuah cuah dahh, tapi ga pake kuahh… hahaha. 

5 komentar:

nasiliwetikanpeda mengatakan...

ja, boleh ceramah g??
numpang ceramah y
gw suka emosi kalo baca topik ini
gw tuh kesel y sama pemerintah!
seenak jidatnya dia aja,
kayak ngerti aja kondisi sekolah yang sebenarnya itu kayak gmn..
kalo mau meningkatkan pendidikan d indonesia, bukan dgn cara mangkas2in org gini dg!
tp dari akar permasalahannya.
siswa harus punya motivasi belajar yg lebih, itu bener.
tapi kalo dari guru-guru dan fasilitas sekolah g memadai jg sama aja boong kan?????
kalo mau mneingkatkan pendidikan, coba guru2 jg d pilih yg bener2 qualified
fasilitas sekolahnya jg, alat dan bahan d lab, komputer dan sebagainya
jgn cm murid aja d tuntut banyak, tp g dikompensasi sama faktor d sekitarnya
sekian ceramah gw
kan lega jadinya
hahaha
maaf y ja..

j a j e mengatakan...

hahaha.. horee!! ada yg emosiii!!

betul banget! wahhh harusny kata2 lo ini ditambahkan di blog gua ta... hihi.

sebnerny ga masalah mau dinaikin segede apa pun jg, tapi bner kata lo, guru2ny harus yg qualified banget. sbnerny yg bikin bodoh bukan muridny sendiri kan? tapi ngeliat guruny yg ogah2an masuk, cuma ngasih tugas doang, ngajar ga bner, bikin murid ga excited ma tu pelajaran, dan malah ga peduli sama sekali. betul?!

nahh pertanyaaanny, siapa yg bisa memberikan motivasi lebih itu? harus dari diri sendiri jg ta.. ga semua murid itu klo dibilangin nurut gt aja kan, yahh sebnerny lingkungan jg sih faktorny, klo memang lingkungan itu mensupport, wahh insyaallah berhasil. hehe.

Anonim mengatakan...

halah lo bedua.. capek tereak deh..
udah percuma dah lo mo emosi selama UU BHP masih ada.. HIDUP MAHASISWA!!!
tinggal kita tunggu aja waktunya kita buat ngerubah semua ini. dan kalo gue rasa ya. kita ga akan pernah bisa merubah kondisi pendidikan di Indonesia sebelum ada regenerasi di tubuh birokrasinya.. so?? BE PREPARE!!!!!

Anonim mengatakan...

eh iya nambahin lagi ya... maaf ja haha..
FYI aja buat lo semua... gaji GURU di SINGAPUR aja ya S$3200!!!! tinggal dibayangkan betapa dihargainya pekerjaan guru disana.. ckckckck.. sedangkan di indonesia gaji guru tu selama 32 tahun tetep aja ga berubah lebih dari 2,5juta.. haduuuuuhhh

riskoow mengatakan...

jangan seneng dulu kau mas, ademu ini masih akan mengikuti uan, msh lama sh, tp ya gua jd deg degan kan ah elu sih

yg ngikutin..

profile...

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
manusia biasa yg sedang belajar arti hidup sebenarnya. uda gt aja. hahahahahah, gaya bner dah tu kata2.